Arti Nama Kyarra Arunika Hasibuan, Anak Pertama Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

Cerita NusantaraJessica Mila dan Yakup Hasibuan tengah merayakan kelahiran anak pertama mereka pada Rabu, 20 Maret. Mereka membagikan momen bahagia ini melalui akun Instagram masing-masing.

Anak perempuan mereka diberi nama Kyarra Arunika Hasibuan, dengan berat 3,1 kg dan tinggi 51 cm. Nama Kyarra Arunika Hasibuan terdengar indah dan ternyata juga memiliki arti yang mendalam.

Menurut sumber dari Babynology, Kyarra adalah nama yang umum digunakan di Amerika Serikat dan memiliki arti sebagai penghubung, pembawa kedamaian, dan penolong bagi dunia. Nama ini juga dikaitkan dengan talenta dan kemampuan untuk bekerja dengan baik, kooperatif, sopan, dan perhatian terhadap orang lain.

Sementara itu, nama Arunika berasal dari Bahasa Sansekerta dan memiliki arti “cahaya” atau “cahaya matahari pagi yang baru terbit dengan warna kuning keemasan”. Dari pengertian ini, nama Arunika menggambarkan seseorang yang diharapkan menjadi sumber cahaya dan kehangatan layaknya sinar matahari pagi.

Nama Hasibuan merupakan marga Batak yang diturunkan dari ayah Yakup Hasibuan. Kyarra Arunika Hasibuan juga merupakan cucu dari pengacara terkenal, Otto Hasibuan.

Secara keseluruhan, nama Kyarra Arunika Hasibuan menggambarkan seseorang yang menjadi penghubung, pembawa kedamaian, dan penolong bagi dunia, sumber cahaya dan kehangatan, yang berasal dari keluarga Hasibuan. Nama tersebut tentu memberikan makna yang dalam bagi keluarga dan bayi yang baru lahir.

 

Sumber : jawapos.com