Asus Zenbook S13 OLED Generasi Baru Resmi di Indonesia, Laptop AI yang Ramping

Cerita NusantaraAsus memperkenalkan laptop baru di Indonesia, yaitu Zenbook S13 OLED (UX5304MA) generasi terbaru. Laptop ini tetap mempertahankan desain ramping dan bobot ringan seperti pendahulunya, dengan ketebalan bodi hanya 1 cm dan bobot 1 kilogram, menjadikannya laptop paling tipis dan paling ringan di dunia menurut klaim Asus.

Asus Zenbook S13 OLED dilengkapi dengan prosesor Intel Core Ultra 7 155U yang kuat. Layarnya menggunakan panel Lumina OLED berukuran 13,3 inci dengan resolusi 2.8K dan refresh rate 60 Hz. Layar ini menawarkan visual dengan warna yang kaya dan akurat, dengan kecerahan puncak 550 nit, color gamut 100 persen, dan anti-flicker. Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera 1080p FHD untuk panggilan video dan sistem keamanan Windows Hello.

Bodi Zenbook S13 OLED dibuat menggunakan teknik dan bahan plasma-ceramic aluminium yang canggih, membuatnya lebih compact dan ringan, tetapi tetap kuat. Laptop ini juga dilengkapi dengan teknik CNC untuk integrasi kamera IR FHD ke dalam layar dan penggunaan bahan magnesium-aluminium pada deck keyboard untuk menciptakan struktur yang kuat tanpa perlu penyangga tambahan.

Dapur pacu Zenbook S13 OLED ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 7 155U dengan clockspeed hingga 4,8 GHz, dilengkapi dengan NPU Intel AI Boost untuk fitur berbasis AI. Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 32 GB LPDDR5X dan penyimpanan SSD 1 TB PCIe 4.0 NVMe M2.

Asus Zenbook S13 OLED juga menawarkan berbagai fitur canggih lainnya, termasuk AI noise-canceling, speaker Dolby Atmos, dan konektivitas yang lengkap termasuk Thunderbolt 4, HDMI 2.1, dan USB-A 3.2 Gen 2. Laptop ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Basalt Grey dan Ponder Blue, dengan harga Rp 24.999.000 untuk satu-satunya SKU yang tersedia di Indonesia. Asus menawarkan garansi sampai 2 tahun dan satu tahun garansi Asus VIP Perfect Warranty untuk laptop ini.

 

Sumber : tekno.kompas.com